Moved on

Tas saya hilang, diminta oleh adek saya satu satunya, yang super nyebelin.

Kondisinya, dua tas sudah dikasih ke anak bungsu ini.

Satu, tas yang saya pakai pas saya masih di MAN.

Dua,  tas dari pelatihan kakak saya oleh Kementrian PU.

Semuanya dia tolak.

Dia bilang tas MAN saya itu jahitannya jelek, iya sih, memang ada dulu bagian atasnya kebuka, dan pas dibawa ke tukang jahit, mamang jahitnya kurang rapi ngerjain itu jahitan. Tapi waktu itu tetep saya pake kok, walau ndak lama.

Lanjut lagi dia bilang, dia ndak mau pake tas yang dari kakak saya.

Dia nolak, bahkan sebelum dia pake ke sekolah.

Alhasil, omongannya terakhir begini,

“aku mau tas mbak”

Jreng

Tas outdoor yang banyak printilan itupun dia incar, katanya mau bayar 100 net, taunya 1 rupiahpun nggak dia bayar ke saya.

tapi tetep aja, liat dia kepengen banget ambil tas saya, akhirnya saya rela.

Jadi inget omongan orang orang terdahulu deh;

Tanda kamu mencintai sesuatu salah satunya adalah ikhlas melepas dia pergi

Bener ga sih, omongan siapa ini haha lupa. ya intinya, saya cinta tasnya, saya juga harus rela dong dia mau diambil siapa. kan cinta.

Juga ini;

kalo cinta sama harta, jangan sampe melebihi cinta ke Yang ngasih harta

yawes, tasnya saya kasih adek saya. Tanpa embel embel tukar tambah atau tukar uang sepeserpun.

Esoknya, saya ajak temen saya untuk nemenin beli tas, pengganti tas lama. Masuk outlet outdoor gear pertama, tak kirain outletnya e**er, eh malah nyasar ke outlet *e*. saya baru sadar salah masuk outlet pas liat merek di tasnya,

“oalah, salah masuk outlet ternyata”

Pikir saya.

Saya liat, ada 1 2 3 yang cukup menarik, saya liat lagi harganya,

“lumayan standar”

Malah saya terkejut masih nemu tas outdoor 200 ribuan

Emejing emang

Abis megang megang tas tas itu plus nyobain di punggung, saya ajak temen saya ke outlet outdoor gear yang saya incar, harganya di atas 300an semua.

Makin emejing.

“Kok mahal bener”

Padahal kalo diperhatiin mungkin selisihnya cuma 50 ribu sama tas yang tadi, tapi nominal terdepan memang suka ngebuat diri ini ber gasp ria sendiri. Kzl.

Liat yang keren sedikit ala gaya casual gitu, taunya bagian punggungnya ndak empuk, saya katakan rapuh, jiwa petualang saya kurang sreg sama yang begituan.

Saya ajak lagi temen saya kembali ke outlet yang pertama, yang awalnya saya cap outlet salah masuk, dan berakhir dengan dua pilihan.

Sama sama ukuran 25 liter.

Sama sama warna hitam.

Bedanya, satu didominasi warna jingga (atau mungkin merah?) satunya lagi didominasi warna abu.

Menimbang

Lalu sadar, tas saya kemaren kan banyak jingga jingganya.

Cari yang lain ah.

Bosen samaan dengan yang dulu.

Lalu saya beli, dengan pertimbangan, ndak mau samaan dengan yang dulu,

Dengan pertimbangan udah saatnya moved on.

Tas di bayar, masukin barang barang kek laptop, dompet, dll.

Pas keluar outlet,

bbyyyaaaaaaarrr

Ternyata sensasi nyobain pas sebelum beli sama pas sudah jadi milik sendiri itu beda.

Pas diliat liat lagi, tas baru ini banyak kurangnya kalo dibandingin sama tas yang lama, dari segi tali, resleting dll dll.

Lalu saya mikir mikir lagi,

Tasnya sudah dibeli.

Sudah beda (warna) dengan yang lama.

Sudah bersedia menggantikan map kuning yang saya bawa keliling kota.

Jadi,

Sudah saatnya saya move on juga, dari perasaan membanding bandingkan, dari perasaaan mencari cari kekurangan, dari perasaan yang bikin diri ini makin kurang bersyukur.

Kemana?

Kembali ke hakikat saya sebagai hamba, yang harus banyak bersyukur, yang harus banyak mencari kelebihan daripada kekurangan, yang harus lebih banyak menghargai -apa apa yang ada di dekat saya. pada akhirnya, saya katakan alhamdulillaah, dan perasaan berat tadi hilang seketika.

p.s

Untung aja, moved onnya cepet,

Ga kebayang kalo sebulan masih stuck di perasaan yang sama.

Leave a comment